Pureheals Propolis 90 Ampoule Review : Kesan Mencoba Propolis untuk Pertama Kali

November 07, 2019

Hello to productive Thursday! Kalau dihitung dengan postingan ini, ini sudah review ketiga untuk hari ini! Terlalu nganggur plus otak yang lagi banyak ide, menjadikan hari ini hari teraktif blog ini. *Hooray*

Postingan belakangan ini, ada yang ngerasa ngga kalau semuanya ratingnya kebanyakan 5? "AH.. BIAS ini blog! Review rating 5 semua dibayar ya?" Ya kali ada yang mau bayar blog yang masih recehan ini. Hahaha. 

Balik ke pertanyaan yang tadi. Kenapa semuanya rating kebanyakan 5? Karena yang kebanyakan yang kubahas kebanyakan untuk sekarang adalah SKIN CARE ROUTINE ku yang sudah stabil, dan jarang kuganti-ganti. Intinya yang kuposting belakangan ini adalah combo penyelamatku lah. Makanya ratingnya 5 semua. Kalau untuk pencarian skin care nya sampe ketemu combo yang cocok banget di kulitku? Setaun lah kira-kira trial and errornya. Hehehe. Lama ya? Ngga semua yang kupake bisa langsung cocok, karena dulu kulitku sempat iritasi dan breakout parah, jadi penyembuhannya untuk mencapai kulitku yang sekarang ngga sebentar. Jadi kalau yang belum ketemu tahapan skin care yang cocok untuk kalian, jangan menyerah ya! Dicoba pelan-pelan karena ngga bisa langsung kinclong gitu. Bukan ketok magic, teman.

Aku ketemu Pureheals Propolis 90 Ampoule ini saat lagi menjadi bucin sociolla. Tiap ada diskon scrolling, flash sale scrolling. Apalagi ketika aplikasinya mulai ada di Play Store. Beuh. Kerjaannya ngeliat Sociolla mulu. Terus tiba-tiba waktu asyik scrolling ketemu dengan ampoule ini sedang diskon 55%. Sebagai bucin yang baik, saya menyisihkan sedikit uang jajan untuk disumbangkan kepada sociolla :)

Penampakan si Pureheals :)

1. Packaging

 Bentuknya berupa botol dropper berwarna kuning dengan tulisan hitam. Agak mengingatkanku pada lebah. Sebenarnya aku tidak masalah dengan bentuk dropper seperti ini karena kebanyakan ampoule/serum menggunakan bentuk seperti ini. Hanya saja, dropper botolku agak bermasalah, karena dia sering bocor, produknya menetes ke bajuku sebelum sempat kuteteskan ke wajah :( Jadi kesannya membuang-buang produk.

2. Texture & Scent

Ekspektasiku produk ini akan berwarna kuning, ternyata tidak. Warnanya bening, dengan kuning yang samar-samar, hampir tidak berwarna sama sekali. Teksturnya kental sehingga masalah dropper yang bocor setidaknya tidak membuatku membuang terlalu banyak produk, karena tetesannya jatuhnya ngga cepet-cepet banget. ketika diusapkan ke wajah rasanya agak lengket, tetapi bukan lengket yang mengganggu karena cepat menyerap dan membuat kulit menjadi lembab.

3. Ingredients

 Propolis Extract, Aloe Vera Leaf Water, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyethyl Cellulose, Sodium Polyacrylate, 1,2-Hexanediol, Honey Extract, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Algin, Caramel, Adenosine, Illicium Verum Fruit Extract, Argan Oil, Rose Flower Oil, Sunflower Seed Oil, Peppermint Leaf Oil, Cardamom Oil, Thyme Oil, Clove Leaf Oil, Vetiver Root Oil, Lemongrass Oil, Scented Geranium Flower Oil, Lavender Oil, Orange Peel Oil

 Propolis extract ada di list pertama, sehingga aku yakin yang kudapatkan emang benar-benar propolis dengan tambahan bahan-bahan lain, yang ga kalah bagusnya. Selain itu ada aloe vera, niacinamide, honey extract yang bagus untuk melembabkan dan menutrisi kulit. Ada juga beberapa macam oil dan essential oil. Jadi penting untuk yang kulitnya sensitif dan tidak bisa menoleransi essential oil untuk melakukan patch test, atau kalau memang benar-benar menghindari, ampoule ini bukan untukmu.

4. How to Use

 Ampoule ini kumasukkan di slot serum, jadi kupakai setelah mencuci muka, toner, dan first essence. Karena pertamanya aku skeptis dengan ampoule ini, jadi kupake tipis-tipis, cuma 2 tetes untuk seluruh wajah. Tetapi karena ngga ada rasa apa-apa, kucoba lebih royal dengan memakai 4-6 tetes untuk seluruh wajah dan leher, pagi dan malam. Kenapa pagi dan malam? Aku males aja ngubah-ngubah skin care routine pagi dan malam. Hehehe. Jadi ya kebanyakan pagi dan malam skin care routineku cenderung sama.

5. Love / Hate

By the way, setelah kupakai dengan terlalu royal, sekarang aku merasakan kesedihan yang mendalam karena ampoule nya habis :( Ternyata efek dari ampoule ini perlahan namun pasti. Karena rasanya yang lembab, jadi setelah ampoule ini, pengaplikasian moisturizer cukup tipis-tipis saja. Yang kurasakan dari 5 bulan pemakaian ampoule ini emang bener-bener menutrisi kulitku, karena begitu bangun pagi, kulitku berasa kenyal dan lebih kencang. Selain itu ampoule ini juga membantu menenangkan jerawatku yang kemerahan dan meradang, jerawat batu yang bengkak pun berasa tidak begitu sakit dan lebih cepat mengempes dibandingkan ketika aku tidak memakai ampoule ini. 

Karena ada niacinamide, aku mengharapkan kulitku menjadi lebih cerah, walaupun tidak kudapatkan di ampoule ini, tetapi aku cukup puas dengan efek calmingnya yang luar biasa nampol di wajahku. Jadi ketika ada breakout atau jerawat yang keluar pada saat datang bulan, si propolis ini bener-bener membantu dalam mengatasi iritasi dan sakit dari meradangnya jerawat-jerawatku. Kalau sekarang sih, karena combo skin care routineku, aku jadi jarang jerawat yang parah, sehingga masalahku saat ini adalah pada bekas-bekasnya yang susah hilang. Jadi ketika ampoule ku habis, maka aku sekarang lebih berfokus pada pencerahan dan menyamarkan PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation, atau yang biasa dikenal dengan bekas jerawat yang kecoklatan) dan PIE (Post Inflammatory Erythema, atau bekas jerawat yang berupa bintik merah, relatif lebih susah hilang, karena menyangkut pembuluh darah) yang tersebar di area wajahku. Jadi sekarang aku sedang memakai serum Vitamin C yang nanti akan kureview juga. Hehehe.

Tapi kalau masalah jerawat sih, ini andalanku untuk menenangkan dan mempercepat recovery nya.

6. Status
Yes/No
Yes Yes Yes!
Rating
4.5/5 (Penyelamat breakoutku! Sayang droppermu agak bermasalah sehingga kadang produkmu malah terbuang *sad*)
Repurchase
Of course yes! Tetapi harganya lumayan, jadi nunggu diskonan si Pureheals dulu di sociolla baru beli :(
Sponsored/Gifted 
Nope. Purchased it on my own. Meskipun sponsored/gifted, percayalah, aku objektif dan transparan dengan reviewku

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like Me on Facebook

Instagram

Subscribe